Press "Enter" to skip to content

Memperbesar Font Kode Android Studio

Kode-kode di Android Studio terlihat kecil dan menyakitkan mata? Anda bisa mengubah ukuran dan bahkan jenis fontnya sekalian. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini ya 😀

Pengaturan font dan ukurannya bisa dilakukan melalui jendela Settings. Cara membuka jendela Settings ini ada 2, pertama pada tampilan aplikasi awal. Pada bagian kanan bawah klik menu Configure, kemudian pilih Settings.

Cofigure Settings Android Studio

Atau cara kedua, melalui jendela editor setelah membuka sebuah aplikasi. Klik menu File kemudian pilih Settings…

File Settings Android Studio

Selanjutnya, arahkan menuju bagian Editor di panel kiri kemudian Colors & Fonts, terakhir Font. Pada panel kanan, silakan ubah fontnya, pilih saja sesuka hati, untuk ukuran silakan masukkan angka di dalam size. Perhatikan hasil preview di kotak bawah. Jika sudah selesai dan mantap, silakan klik Apply dilanjutkan OK pada pojok kanan bawah.

Lebih jelasnya, lihat gambar berikut.

Font Change Androdi Studio

Selesai 😎 Demikian cara memperbesar font kode di android studio. Baca-baca juga Seri Belajar Android Studio ya 😉 Sampai jumpa.

2 Comments

  1. niken swastika niken swastika 26 Juni 2018

    Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di ‘http://jos.co.id/’
    semoga sukses selalu 🙂

    • banghaji banghaji Post author | 26 Juni 2018

      Terima kasih atas kunjungannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *