Memotong Baris Kode Android Studio

Lagi, kita bahas tentang Android Studio. Kita masih mengutak-atik IDE nya dulu ya. Tulisan-tulisan sebelumnya yang berkaitan mungkin perlu dibaca-baca kembali untuk penyegaran 😀

Baca juga yang ini:

Baiklah langsung saja. Saat kita mengoding pastinya ada beberapa kode yang panjang ke kanan dan melebihi batas tampilan layar. Secara otomatis juga layar akan digulung horizontal, yang artinya sisi sebelah kiri akan tertutup karena tergulung. Tampilan kode seperti ini kan jadi sulit dilihat, ya kan? Yang bagus itu kalau kodenya panjang melebihi layar, maka kode dibuat secara otomatis memotong kode dan berada di baris bawahnya.

Pada IDE Android Studio secara default, secara bawaan memang baris kode tidak dipotong otomatis. Tetapi mereka tetap menyediakan fitur atau fasilitas untuk memotong kode program. Bagaimana solusinya? Ayo kita bahas dan coba saja langsung dipraktekkan. Saya yakin ini akan sangat bermanfaat 😎 .

Silakan buka dulu jendela Settings, ada 2 cara menampilkannya. Baca lagi tulisan saya tentang cara memperbesar font kode Android Studio, setidaknya sampai tampil jendela Settings. Sudah terbuka ya? Oke, kita lanjut.

Pada panel kiri klik Editor. Kemudian pilih General. Lihat gambar berikut.

Memotong Kode Android Studio

Ada 3 pilihan pada gambar tersebut, dan semuanya bisa dipilih atau diaktifkan. Saya jelaskan satu per satu ya.

Selanjutnya →

Halaman : 1 2

Share

banghaji

aslinya karyawan, suka belajar pemrograman, senang berbagi ilmu melalui tulisan, lagi usaha menghasilkan uang online :cool:

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *