KeJar Web Dinamis Edisi Liburan 20162

| banghaji | 0 komentar | Tags: , | Categories: Download, Events, Portfolio, Project, Web

KeJar atau Kelompok Belajar, sudah sering dilaksanakan oleh BangHaji sejak tahun 2014. Biasanya kegiatan ini diselenggarakan secara pribadi dan atas kemauan sendiri oleh BangHaji. Waktu pelaksanaannya diatur agar tidak mengganggu perkuliahan mahasiswa.

Paling sering KeJar ini dilaksanakan saat liburan semester, baik semester genap atau semester ganjil. Tujuannya adalah agar mahasiswa memiliki persiapan sebelum menempuh perkuliahan terkait dengan materi pemrograman berbasis web. Sehingga setidaknya, ada sedikit bekal dan pengetahuan dasar dalam pemrograman berbasis web.

Kerja sama

Pada tahun 2017 ini, BangHaji DotCom melakukan kerjasama dengan pihak kampus STMIK Palangka Raya dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kampus STMIK Palangka Raya

Bentuk kerja sama yang disepakati antara lain adalah pelaksanaan Seminar, Workshop termasuk Pelatihan dalam beragam bentuk, salah satunya adalah KeJar ini. Dilaksanakan selama 14 kali pertemuan, setiap Senin sampai Kamis mulai tanggal 13 Juli s/d 16 Agustus 2017, bertempat di Laboratorium Komputer STMIK Palangka Raya. BangHaji DotCom bertindak sebagai instuktur dalam kegiatan KeJar yang diikuti oleh 5 orang mahasiswa ini.

Pamflet KeJarMateri KeJar Web Dinamis ini adalah:

  1. Web Statis
  2. CSS
  3. Konsep Web Dinamis
  4. Konsep Database
  5. Pengantar Pemrograman Berbasis Web
  6. Latihan CRUD
  7. Membuat Proyek Aplikasi Berbasis Web

KeJar ini dilaksanakan dalam durasi total lebih kurang 40 jam. Pada akhir kegiatan, kepada peserta diberikan sertifikat sebagai tanda keikutsertaannya dalam KeJar dan sebagai penghargaan atas keseriusan mengikuti kegiatan hingga selesai.

Peserta KeJar 20162 Peserta KeJar 20162 Peserta KeJar 20162 Peserta KeJar 20162

Beberapa waktu mendatang, insyaa Allah akan dilaksanakan kembali kegiatan-kegiatan sejenis dalam bentuk yang berbeda.

Download Bahan Praktek KeJar

Silahkan download materi KeJar Web Dinamis 20162 melalui link di bawah ini.

--[ share this post ]--

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *