jQuery Mobile (17): Membuat Tema Sesuai Keinginan

Assalaamu’alaikum wrwb… Insyaallah ini akan menjadi bahasan terakhir untuk kategori jQuery Mobile. Sekali lagi, insyaallah ๐Ÿ˜Ž Bisa jadi nanti ada sambungannya ๐Ÿ˜† Oke, bahasan kali ini tentang bagaimana cara membuat tema sendiri untuk halaman web jQuery Mobile.

Yang kita tahu selama ini hanya 2 tema kan ya? Yaitu tema a dan tema b. Biasanya dipanggil dengan atribut jquery data-theme="a" atau data-theme="b". Desain tampilannya hanya berbeda pada warnanya.

Baiklah, kita bahas intinya, membuat sendiri tema halaman web jQuery Mobile.

Silakan akses halaman ini ya –>ย Theme Roller. Tunggu loadingnya sebentar ya, sabar… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Kalau tampil seperti ini, klik saja tombol Get Rolling.

jQuery Mobile Custom Themes - Get Rolling

Sudah ya, sekarang perhatikan halaman utama ini, ada bagian atas, bagian kiri dan bagian kanan.

jQuery Mobile Cusom Themes - Page Setting

Oke, lanjut. Kita fokus sebentar di bagian atas. Ada beberapa tombol dan blok yang perlu diperhatikan. Di antaranya ada tombol undo dan redo, ada lagi download dan import, termasuk juga share untuk membagikan tema. Yang paling utama adalah warna-warni yang bisa digunakan untuk mengatur tema kita. Mantap ga? ๐Ÿ˜Ž

jQuery Mobile Custom Themes - Select Version

Sebelum kita membuat tema, langkah ini terbagi 2. Bisa mengubah tema yang sudah ada dan menambahnya, atau menggunakan tema kita sendiri yang kemudian diubah dan disesuaikan. Bingung ga? Hehe…

Begini.

Pertama. Jika ingin mengubah tema baru silakan langsung pilih versi saja dan lakukan perubahan dan penambahan tema.ย Silakan pilih atau tentukan versi dari jQuery Mobile yang digunakan. Ini harus sama dengan yang Anda gunakan ya. Pada semua tutorial kita ini versi yang digunakan adalah versi 1.4.5. Sekarang kita sudah siap untuk membuat tema baru.

Lanjut di sebelah.

Selanjutnya →

Halaman : 1 2 3

Share

Muhammad Erfan

aslinya karyawan, suka belajar pemrograman, senang berbagi ilmu melalui tulisan, lagi usaha menghasilkan uang online :cool:

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *