jQuery Mobile (12): Menampilkan List View dalam Sebuah Popup Window

Perhatikan gambar sebelum link diklik dan sesudah diklik.

Popup + ListView belum diklik

Popup + ListView setelah diklik

Mengapa ada yang berwarna putih saja, ada yang berikon di kanan dan ada yang tidak bisa diklik. Itu maksudnya bagaimana?

Begini ya, untuk listview yang berwarna putih, itu karena item atau pilihan tersebut tidak berisi link yang akan menuju file manapun. Coba perhatikan salah satu contohnya yaitu pilihan Laravel, pada kodenya hanya seperti ini: <li>Laravel</li> tanpa link. Adapun yang berisi link, seperti contohnya pilihan CodeIgniter, karena kodenya begini: <li><a href="#">CodeIgniter</a></li>. Paham kan perbedaannya? 🙂

Lalu yang tidak bisa diklik ada tiga yaitu Web Framework, CSS Framework dan Database. Tampilannya juga berbeda dan tidak bisa diklik. Itu adalah contoh pemisah pilihan, umumnya digunakan untuk mengelompokkan pilihan-pilihan. Jelas tidak konsepnya? Kode yang digunakan seperti ini untuk membuat pemisah pilihan: <li data-role="list-divider">Web Framework</li>.

Bagaimana? Jelas ya… Kita bahas tutorial lain di tulisan berikutnya. Sampai jumpa…

← Sebelumnya

Halaman : 1 2 3

Share

banghaji

aslinya karyawan, suka belajar pemrograman, senang berbagi ilmu melalui tulisan, lagi usaha menghasilkan uang online :cool:

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *